Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Tuesday, September 2, 2008

puasa hari satu



Malem sebelumnya ada sholat tarawih jamaah di kampung. Tapi aku nggak mau ikut, soalnya ibu sakit, jadi tarawih di rumah aja. selesai tadarusan tiba-tiba baru inget kalo yang namanya sholat tarawih itu nggak pake tahajjud awal.. tapi berhubung aku ini orangnya super keren dan tabah, jadi aku putuskan untuk tidak mengulang tarawihku.. hahag!

Lebaran tahun ini puasanya bareng! Nggak kaya taun2 sebelumnya.. padal udah nyiapin strategi kalo seumpama beda. Puasa ikut yang akhir, lebaran ikut yang awal.. untung aja sama!

Hari yang cukup melelahkan. Gara-garanya ini pagi tadi nggak makan sahur. Bangun sih emang jam setengah tiga, tapi ternyata orang rumah nggak masak, malah suruh bikin mie sendiri-sendiri. Ya udah, nggak makan, deh! Baru jam setengah enem aku bobo lagi gara-gara asyik liat tipi, bangun bangun udah jam 6.15.. mana sempet mandi coba? Langsung aja aku cabut ke kampus.. ngebut banget sampe mau nabrak motor anjrit di tikungan sanata dharma. Untung nggak jadi nabrak walopun ban belakang ngepot-ngepot nggak karuan. Untung gurunya belon dateng alias lon telat. Untung pula nggak ada yang tau hari ini aku nggak mandi.. hhahahaahaha!! Nistanya!

Perut udah mulai keroncongan, padal jam masi setengah satu. Tambah lagi di sampingku ada makhluk nggak jelas yang bikin perut tambah meraung-raung dan membuat otak berpikir 30% lebih menjurus ke hal yang tidak-tidak sama bapak phanchasyilah.

Tiba-tiba narutoyangjahat datang, berbisik kepadaku, “ mbeduk wae, mbeduk wae..” katanya pelan.
“Ah, naruto,” aku menggumam, “gimana bisa? masih pelajaran ini..”
“berhenti!” teriak seseorang kemudian.
“Sasuke?!” aku dan naruto kontan kaget melihat sasuke datang dengan tergopoh-gopoh.
“Jangan, vhe! Jangan lakukan itu..” kata sasuke lagi.
“Kau ini kenapa, sasuke? Biarkanlah teman kita ini makan barang sedikit saja!” bantah naruto.
“Kau ini yang apa-apaan naruto.. ini bulan ramadhan!”
“Iya. Aku tahu. Terus kenapa?”
Perdebatan sengitpun semakin menjadi antara narutoyangjahat dan sasukeyangbaik. Aku tambah pusing, tambah lapar. Hingga akhirnya seseorang datang dengan mengenakan hem lengan panjang biru dan kacamata berbingkai emas. Auranya kuat sekali seiring angin yang engibaskan beberapa helai rambutnya yang mulai botak.
“Fahri..” Aku tergagap.
“Aisyah, janganlah kau pedulikan mereka. ini sedang pelajaran, mengerti?!”
“I,iya! Enggak akan.”

Ah, tidak! Aku tidak mau mengecewakan fahri yang sedari tadi sabar mengajar kami..
Lagian yang bener aja ustadzah begini mbedug? Yang bener aja miss galaxy mbeduk!? Yang bener aja calon ibu negara mbedug!? Mana mungkin, kan? Di luar nalar…

0 comments:

Post a Comment